ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH.

SEBAGAIMANA KITA KETAHUI BERSAMA, BAHWA SISTEM PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN TELAH TERINTREGASI DAN TERJADWAL SECARA TEGAS DALAM SATU KESATUAN ALUR SISTEM PERENCANAAN, MULAI DARI RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH (RPJPD), RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD), RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD), KEBIJAKAN UMUM APBD (KUA), PRIORITAS DAN PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (PPAS) DAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN SKPD (RKA-SKPD) YANG DIATUR DALAM PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 13 TAHUN 2006 SEBAGAIMANA  TELAH DIUBAH DENGAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 21 TAHUN 2011 TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 13 TAHUN 2006 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH.

Program ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi awal pokja PPSP. Berangkat dari kondisi riil sanitasi Kabupaten Ponorogo Persampahan, Air Limbah, Drainase, PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ), Prohisan ( Promosi, Higiens, Sanitasi ), maka perlu mewujudkan kondisi sanitasi permukiman yang layak bagi masyarakat, berfungsi secara berkelanjutan dan memenuhi standart teknis sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesejahteraan dan lingkungan. Hal ini selaras dengan Tujuan Program PPSP.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sistem Perencanaan dan Penganggaran telah terjadwal dalam satu kesatuan alur sistem Perencanaan, mulai dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah ( RPJPD ), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ), Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ). 

Untuk mewujudkan tujuan Nasional, dibutuhkan Pegawai ASN. Pegawai ASN diserahi tugas untuk melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan tertentu. Tugas pelayanan  publik dilakukan dengan memberikan pelayanan atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang disediakan Pegawai ASN. Adapun tugas pemerintahan dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintahan yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian dan ketatalaksanaan. Sedangkan dalam rangka pelaksanaan tugas pembangunan tertentu dilakukan melalui pembangunan bangsa ( cultural and political development ) serta melalui pembangunan ekonomi dan social ( economic and social development ) yang diarahkan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat.

Pada pertemuan bulan Mei ini Dharma Wanita Persatuan Bappeda melaksanakan pertemuan rutin di Pantai Klayar dan Pantai Teleng Kabupaten Pacitan tepatnya hari Jumat tanggal 9 Mei 2014. Dalam pertemuan ini Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Bappeda Ibu Indah Sumarno berpesan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kekompakan yang selama ini sudah terjalin antar anggota, dan selanjutnya kegiatan pertemuan rutin yang dilaksanakan diluar direncanakan lagi pada akhir tahun nanti atau awal tahun depan.

You are here:   HomeKegiatan

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481612
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.