MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL TAHUN 2015
      Kabupaten Ponorogo yang terletak di Propinsi Jawa Timur sebagai bagian dari Kabupaten yang ada di Indonesia menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Nasional tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Bappenas. Acara berlangsung di Hotel BIDAKARA Jakarta, pada tanggal 28-29 April 2015.
     Musrenbang Nasional tahun 2015 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo .Dalam sambutannya presiden menyampaikan bahwa perencanaan Pembangunan pada tahun 2016 berfokus pada pembangunan Infrastruktur, baik untuk Pertanian, Irigasi, Bendungan, Jalan ( jalan Tol, Nasional, Propinsi, Kabupaten/ Kota ) serta pembangunan Pelabuhan dan Airport sebagai konektivitas antar Propinsi dan antar Pulau.
     Pada kesempatan tersebut Presiden menyampaikan kepada semua pihak perlunya pemahaman bahwa dalam mewujudkan pembangunan diperlukan prosedur administrasi dan proses lelang yang memakan waktu sekitar 3 bulan.Untuk itu mohon dimaklumi bila proses pembangunan tidak bisa serta merta dimulai.
     Beliau juga menyampaikan kabar gembira bahwa pada bulan April ini Ground Breaking Pembangunan jalan tol Sumatera dari Lampung sampai dengan Aceh akan direalisaikan. Termasuk diantaranya pembangunan Rumah Susun dan jalan Tol Solo - Kertosono
     Musrenbangnas tahun 2015 ini mengambil tema ‘’Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Meletakkan Pondasi Pembangunan Yang Berkualitas“.
     Sebelum acara ditutup disampaikan juga penghargaan kepada Propinsi dan Kabupaten / Kota yang berprestasi. Diantaranya penghargaan PANGRIPTA untuk kategori Perencanaan serta Penghargaan untuk Propinsi dengan kriteria pencapaian terbaik dan terbanyak dalam Program MDG’S.
Baca 350 kali
Taksir item ini
(0 pilihan)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaMUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL TAHUN 2015

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.