MENUJU KABUPATEN SEHAT
      Pada tanggal 24 Agustus 2015 Kabupaten Ponorogo menerima Rombongan Tim Verifikasi ‘’ KABUPATEN/KOTA SEHAT ‘’ dari Pusat. Rombongan diterima oleh Pj BUPATI Ir.Maskur , Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Dr.Drs.Agus Pramono, MM, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Ali MUFTI,SAg beserta kepala SKPD terkait. Acara berlangsung mulai pukul 20.00 wib di Ruang pertemuan Bantar Angin .
      Dalam sambutannya Bupati menyampaikan potensi-potensi Kabupaten Ponorogo yang sangat berpeluang untuk dikembangkan dalam meningkatkan kemandirian masyarakat dan daya saing daerah. Ponorogo dengan masyarakatnya yang agamis, sadar lingkungan yang bersih dan sehat,sadar akan pentingnya pendidikan yang tinggi dan berkualitas, sadar akan pentingnya kesehatan dan kualitas hidup yang tinggi mendasari pola hidup yang bersih, rapi sehat dan berpendidikan.Beliau berharap bahwa pada tahun ini Kabupaten Ponorogo mendapatkan predikat SWASTI SABA PADAPA.





      Sebagai tindak lanjut Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari Pusat, maka pada tanggal 25 Agustus 2015 dilaksanakan klarifikasi data penunjang dari masing – masing SKPD oleh Tim Penilai. Acara berlangsung di sekretariat forum kota sehat yang bertempat di gedung Bappeda Kabupaten Ponorogo.
      Setelah acara klarifikasi dilanjutkan dengan peninjauan di lapangan. Lokasi yang dituju antara lain SMA Negeri 1 Ponorogo, Desa Ngabar Kecamatan Siman, Desa Balong Kecamatan Balong, MAN 1 Ponorogo, Desa Nongkodono Kecamatan Kauman, SMP Negeri 1 Kauman, Pasar Kedung Bantheng Kecamatan Sukorejo serta aliran sungai Tambak Kemangi. Mengingat terbatasnya waktu sehingga lokasi yang menjadi sasaran penilaian hanya diambil beberapa sampel.
      Dalam rangka memepersiapkan Kabupaten/Kota sehat di Ponorogo tidak lepas dari peran Forum Kabupaten/Kota Sehat. FORUM Kabupaten/Kota sehat dibentuk sebagai amanah dari peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 34 Tahun 2005 dan Kementrian Kesehatan nomor 1138 Tahun 2005. Forum Kabupaten Sehat berperan memberikan pembinaan dan pemantapan kepada Desa Binaan.
      Di Kabupaten Ponorogo ada 63 Desa Binaan terdiri dari Tiga Desa pencanangan dan 60 Desa Pendukung yang tersebar di Tujuh Kecamatan yaitu Kecamatan Kauman, Balong, Bungkal, Jetis, Siman, Jenangan dan Ponorogo.
Baca 710 kali
Taksir item ini
(0 pilihan)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaMENUJU KABUPATEN SEHAT

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.