SOSIALISASI PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO
DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DENGAN METODE BARU
      Berkaitan dengan diberlakukannya penyusunan Indeks Pembangunan Manusia dengan metode baru serta adanya perubahan pada kategori penyusun Produk Domestik Regional Bruto, maka Bappeda Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Ponorogo menyelengarakan sosialisasi pada perubahan tersebut.
      Acara yang dihadiri oleh Kepala SKPD beserta Camat dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Ponorogo, Ir.Sumarno,MM. Dalam sambutanya Kepala Bappeda menyampaikan pentingnya sosialisasi tersebut mengingat Indeks Pembangunan Manusia dan Produk Domestik Regional Bruto merupakan bagian dari indikator kinerja utama yang harus dipahami betul oleh seluruh SKPD terutama yang berkaitan langsung dengan dimensi Indeks Pembangunan Manusia dan penyumbang kategori penyusun Produk Domestik Regional Bruto.
      Materi secara teknis disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik, Drs.Heri Sudibyo,MM. Beliau menyampaikan materi – materi yang berkenaan dengan perubahan pada kategori penyusun Produk Domestik Regional Bruto beserta hasil perhitungan yang baru. Demikian juga yang berkaitan dengan perubahan Indeks Pembangunan Manusia baik dari segi dimensi, indikator dan hasil perhitungan. Yang harus menjadi perhatian adalah hasil perhitungan Indeks Pembangunan Manusia dengan metode baru mengalami penurunan, demikian juga untuk seluruh Kabupaten Kota di Indonesia.
Baca 312 kali
Taksir item ini
(1 Pilih)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaSosialisasi Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto dan Indeks Pembangunan Manusia dengan Metode Baru

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.