MUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2016 DALAM RANGKA MENYUSUN RKPD 2017 DI KABUPATEN PONOROGO
Sesuai amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional maka setiap Kabupaten / Kota diwajibkan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG ) sebagai bagian dari mekanisme perencanaan pembangunan .Musrenbang merupakan forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.
MUSRENBANG tahun 2016 ini dilaksanakan dalam rangka menyusun RKPD tahun 2017. Musrenbang 2016 di Kabupaten Ponorogo diawali dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa/kelurahan yang dilaksanakan di bulan Januari, dilanjutkan dengan musrenbang di tingkat Kecamatan pada bulan Februari.
MUSRENBANG Kecamatan di kabupaten Ponorogo dilaksanakan di 21 kecamatan. Dalam forum itu dihadiri oleh unsur kecamatan, wakil dari DPRD sesuai daerah pemilihan, wakil dari desa/kelurahan, wakil dari unsur perempuan, wakil organisasi kemasyarakatan. Sedangkan hadir sebagai narasumber adalah BAPPEDA beserta wakil dari beberapa SKPD.
Dalam Musrenbang kecamatan tersebut disampaikan usulan prioritas dari kecamatan yang merupakan hasil kesepakatan usulan desa. Selanjutnya usulan tersebut akan ditajamkan pada forum SKPD di BAPPEDA pada bulan Maret.
Adapun tema Musrenbang 2016 adalah “ Pembenahan insfratuktur dan daya saing “.
Baca 758 kali
Taksir item ini
(0 pilihan)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaMUSRENBANG KECAMATAN TAHUN 2016 DALAM RANGKA MENYUSUN RKPD 2017 DI KABUPATEN PONOROGO

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.