SOSIALISASI APLIKASI PERENCANAAN TAHUNAN DAN LIMA TAHUNAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2018
Dalam rangka penyusunan perencanaan APBD Kabupaten Ponorogo tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggunakan system aplikasi perencanaan yang telah terintegrasi dengan system pengangaran. Kabupaten Ponorogo pada tahun tahun sebelumnya sebenarnya sudah menggunakan aplikasi untuk menyusun perencanaan dan pengangarannya, akan tetapi masih belum sepenuhnya terintegrasi atau terpadu dalam proses pelaksanaanya. Hal ini sesuai dengan arahan dari KPK sebagai pengawas.
Untuk merealisasikan keterbukaan informasi, Kabupaten Ponorogo telah menggunakan aplikasi penyusunan perencanaan yang dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebelumnya Aplikasi Produksi BPKP juga telah digunakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo seperti SIMDA Keuangan, Aset dan sebagainya.
Untuk mensukseskan pelaksanaan perencanaan berbasis aplikasi ini, Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang bertugas sebagai perencana, mulai mengenalkan dan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh operator aplikasi di lingkungan Pemerintah Daerah.
Tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2018 Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo mengadakan pengenalan dan pelatihan bagi operator aplikasi perencanaan dari tingkat Kecamatan. Pelatihan diikuti oleh semua Kecamatan dan SKPD yang ada di Kabupaten Ponorogo. Pada pelatihan ini selain aplikasi untuk perencanaan tahunan juga diberikan aplikasi perencanaan lima tahunan. Nantinya diharapkan dengan aplikasi ini semua kegiatan dan program Pemerintahan akan lebih sistimatis dan terintegrasi dengan tahapan penganggarannya.
Baca 303 kali
Taksir item ini
(0 pilihan)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaSOSIALISASI APLIKASI PERENCANAAN TAHUNAN DAN LIMA TAHUNAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2018

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.