MUSRENBANG KABUPATEN PONOROGO 2019

26-03-2019 Ditulis oleh 

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Ponorogo menggelar Musrenbang Kabupaten untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 di Gedung Sasana Praja Ponorogo.

Musrenbang Kabupaten merupakan lanjutan dari rangkaian pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan yang sudah dilaksanakan pada bulan Desember 2018 dan musrenbang Kecamatan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2019 sampai 14 Februari 2019.

Musrenbang Kabupaten Ponorogo dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo Bapak Drs.H.IPONG MUCHLISSONI dan di hadiri oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Ibu Indah Wahyuni, SH, MSi. Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bapak Bupati menyampaikan arahan bahwa program prioritas pembangunan Kabupaten Ponorogo Tahun 2020 adalah “ Penguatan Ekonomi Berbasis Potensi Daerah dan Produk Unggulan “

Musrenbang Kabupaten Ponorogo merupakan suatu proses perencanaan yang diamanahkan dalam Permendagri 86 Tahun 2017, dimana sebelumnya sudah dilakukan konsultasi publik yang dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019. Konsultasi publik merupakan penyampaian program prioritas pembangunan beserta tema pembangunan Kabupaten Ponorogo tahun 2020 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2020.

Masukan dan usulan dari musrenbang Kecamatan dan Konsultasi Publik kemudian di pertajam di Forum Perangkat Daerah yang  merupakan proses sinkronisasi dan finalisasi usulan program kegiatan prioritas dengan usulan program kegiatan prioritas Perangkat Daerah 

 

 
Baca 337 kali
Taksir item ini
(0 pilihan)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.

You are here:   HomeBeritaBerita BappedaMUSRENBANG KABUPATEN PONOROGO 2019

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.