25-01-2018 Ditulis oleh
HASIL SURVEY LOKASI DESA DURI KEC. SLAHUNG KAB. PONOROGO TAHUN 2018
Hasil Survey Lokasi yang dilakukan pada Tanggal 22 Januari 2018 :
1. Lokasi Dkh Pendung RT 1 / RW 1 Desa Duri Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.
2. Survey yang dilakukan berupa Kerusakan Jembatan penghubung ke Sumoroto – Banggel – Slahung dan Kabupaten Pacitan.
3. Kelas jalan termasuk jalan Kabupaten yang merupakan jalur Utama masyarakat dan jalur untuk Bus DAMRI.
4. Kondisi Kerusakan :
a. Bagian lantai jembatan dan pondasi jembatan ambrol dan mengalami kerusakan 100 %.
b. Pondasi jembatan ambrol dan tanah mengalami penggerusan sehingga lantai jembatan ambrol. Saat ini untuk jalan lalu lintas dipakai Sesek. Jembatan darurat dari anyaman bambu.
c. Akibat dari Dam Miren Gombang yang mengalami pendangkalan dan banyaknya sampah berupa bekas dari bambu dan sampah lain maka di saat aliran deras telah menggerus pondasi tanah yang ada di samping bawah kanan kiri jembatan.
5. Dimensi Jembatan saat ini adalah Panjang = 4 m dan Lebar = 3 m serta Tinggi = 3 meter.
6. Karena adanya penggerusan dan longsoran tanah di bawah jembatan maka bila ada perbaikan dan pembangunan baru jembatan maka dimensi jembatan akan berubah yaitu Panjang = 6 m dan Lebar = 5 m serta Tinggi 4 m.
15-04-2016 Ditulis oleh
LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LAKIP) BAPPEDA PONOROGO 2015
BAB 1
BAB 2
BAB 3

Sesuai amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun  2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional maka setiap Kabupaten / Kota diwajibkan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG )   sebagai bagian dari mekanisme perencanaan pembangunan .Musrenbang merupakan forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

          MUSRENBANG tahun 2015 ini dilaksanakan dalam rangka menyusun RKPD tahun 2016. Musrenbang 2015 di Kabupaten Ponorogo diawali  dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa/kelurahan yang dilaksanakan di bulan Januari, dilanjutkan dengan musrenbang di tingkat Kecamatan pada bulan Februari.

           MUSRENBANG Kecamatan di kabupaten Ponorogo dilaksanakan di 21 kecamatan. Dalam forum itu  dihadiri oleh unsur kecamatan, wakil dari DPRD  sesuai daerah pemilihan, wakil dari desa/kelurahan, wakil dari unsur perempuan, wakil organisasi kemasyarakatan. Sedangkan hadir sebagai narasumber adalah BAPPEDA beserta wakil dari beberapa SKPD.

             Dalam Musrenbang kecamatan tersebut disampaikan usulan prioritas dari kecamatan yang merupakan hasil kesepakatan usulan desa. Selanjutnya usulan tersebut akan ditajamkan pada forum SKPD di BAPPEDA pada bulan Maret.

                Adapun tema Musrenbang Kabupaten Ponorogo adalah mewujudkan Ponorogo yang lebih sejahtera, mandiri  dan berdaya saing.

               

Pada hari Kamis tanggal 8 Januari sampai dengan tanggal 11 Januari 2015 seluruh keluarga besar Bappeda Kab. Ponorogo berwisata ke pulau Bali. Hal ini bertujuan untuk menambah keakraban diantara karyawan karyawati di bappeda, sehingga kekompakan akan tetap terjaga. Selain itu dengan berekreasi semacam ini diharapkan dpt memberikan suntikan semangat untuk menyambut tahun 2015. Dalam berekreasi di Pulau Bali ini Kepala Bappeda berpesan kepada seluruh stafnya untuk senantiasa bekerja dg sebaik-baiknya, meningkatkan disiplin dan selalu menjaga kekompakan. Smoga acara semacam ini menjadi motivasi bagi seluruh staf Bappeda Kab. Ponorogo, amien....

 

 

 

Terhitung sejak tanggal 30 desember 2014 beberapa jabatan di lingkup Pemerintah Kab. Ponorogo mengalami perubahan baik yang promosi maupun hanya bergeser. Hal ini jg terjadi di SKPD Bappeda Kab.Ponorogo. Beberapa pejabat eselon III dan Eselon IV mengalami perubahan, diantaranya Kepala Bidang Perekonomian, Kabid Sosial Budaya dan Kabid Penanaman modal. Sedangkan Kabid Prasarana yg selama ini seluruh kegiatan dikendalikan sekretaris Bappeda juga telah terisi pejabat difinitifnya. Selain Kepala bidang ada jg pergeseran dan promosi pada eselon IV. Semua ini bertujuan untuk penyegaran dan demi lancarnya tugas pokok fungsi yg hrs dilaksanakan. Pada tanggal 6 januari 2015 kemarin Bappeda mengadakan acara pamit kenal pejabat lama dengan pejabat yang baru. Dimanapun kita bekerja intinya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dan untuk selanjutnya akan terus bekerja sama dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yg baik.

You are here:   HomeKegiatan

BAPPEDA Kabupaten Ponorogo
Jl Alun-Alun Utara No 09 Ponorogo
0352 - 481845
This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.